Layanan Home Visit Alat Bantu Dengar Jakarta

Gangguan pendengaran adalah suatu ketidakmampuan sistem pendengaran untuk melakukan pekerjaannya dalam proses mendengarkan. Gangguan pendengaran ini sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari serta dalam bersosialisasi. Telinga memiliki fungsi yang sangat besar dalam hidup manusia. Dengan tergangguanya pendengaran maka juga akan menghambat proses pemahaman dalam berkomunikasi.

Namun, mengalami suatu gangguan pendengaran bukanlah akhir dari segalanya. Gangguan pendengaran dapat diatasi dengan memakai alat bantu dengar agar membantu untuk memudahkan dalam berkomunikasi dan tetap dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Alat bantu dengar akan membantu untuk mendengar dengan cara memperkuat gelombang bunyi di sekitar yang masuk ke saluran telinga.

Prinsip Kerja Alat Bantu Dengar

Alat bantu pendengaran memperbesar getaran suara yang masuk ke telinga lewat sel rambut. Sel-sel rambut yang bertahan hidup mendeteksi getaran yang lebih besar dan mengubahnya menjadi sinyal saraf yang dilewatkan ke otak. Semakin besar atau parah kerusakan pada sel rambut, semakin parah pula gangguan pendengarannya dan peningkatan volume yang dibutuhkan untuk dapat mendengar juga akan semakin besar.

Alat bantu dengar ada banyak sekali jenisnya. Anda dapat memilih alat bantu dengar sesuai dengan anjuran dokter yang disesuaikan dengan tingkat keparahan gangguan pendengaran yang Anda derita. Selain itu juga pemilihan alat bantu dengar dapat sesuai dengan model yang Anda inginkan serta budget yang Anda siapkan.

Saat ini alat bantu dengar yang berkembang adalah jenis alat bantu dengar digital. Jenis alat bantu dengar digital yang dilengkapi baterai pada saat ini telah jauh lebih modern dan tidak akan membuat penggunanya tampak lebih tua, sehingga terkesan trendy. Alat bantu dengar digital terdiri atas tiga komponen utama yaitu microphone, amplifier dan speaker. Cara kerja alat ini adalah bekerja dengan cara mengubah suara menjadi kode numerik seperti yang terdapat pada komputer sehingga dapat diprogram secara khusus untuk memperkuat frekuensi tertentu. Alat ini lebih mudah diatur dan disesuaikan dengan lingkungan serta kebutuhan pengguna. Namun, umumnya harga produk ini lebih mahal dari tipe analog.

Baca Juga :  Pemasangan Alat Bantu Dengar Jakarta

Prinsip kerja alat ini adalah suara akan masuk melalui microphone kemudian mengubahnya menjadi sinyal elektrik dan mengirimnya menuju amplifier. Amplifier akan meningkatkan kekuatan sinyal dan mengirim suara ke telinga melalui speaker. Alat bantu dengar ini dapat menyesuaikan volume suara dengan kadar hilangnya pendengaran, suara di sekitarnya, serta kebutuhan tiap penggunanya.

Panduan Sebelum Membeli Alat Bantu Dengar

Tidak semua penderita gangguan pendengaran dapat terbantu dengan alat alat bantu dengar. Orang yang ke3hilangan pendengaran konduktif, tak dapat dibantu dengan alat bantu dengar melainkan ditangani dengan melakukan operasi atau penanganan lain. Kategori penderita gangguan pendengaran yang dapat dibantu dengan menggunakan alat bantu dengar adalah:

  • Orang yang menderita gangguan pendengaran sensorik akibat penuaan, penyakit, cedera telinga karena suara bising atau konsumsi obat-obatan tertentu.
  • Penderita gangguan pendengaran konduktif yang saluran telinganya terbuka dan memiliki telinga bagian luar yang relatif normal.
  • Orang yang sejak lahir tidak memiliki saluran telinga atau telinga luar.

Layanan Home Visit Alat Bantu Dengar

Apabila Anda saat ini sedang membutuhkan dan mencari alat bantu dengar, Anda dapat memperolehnya di AQM Hearing Center Jakarta. AQM Hearing Center Jakarta merupakan salah satu klinik pendengaran yang menyediakan berbagai layanan terkait permasalahan gangguan pendengaran dan alat bantu dengar. Layanan yang tersedia di AQM Hearing Center mulai dari konsultasi masalah gangguan pendengaran, layanan cek kemampuan pendengaran, pemasangan alat bantu dengar, perawatan dan perbaikan alat bantu dengar, menyediakan perlengkapan dan aksesori alat bantu dengar, hingga pembuatan cetak telinga.

Pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini tentu kita cukup takut jika harus bepergian ke luar rumah. Melakukan pekerjaan di rumah merupakan hal yang paling efektif untuk dilakukan demi mengurangi tingkat penyebaran virus COVID-19. Lalu bagaimana jika Anda ingin memeriksakan gangguan pendengaran dan membeli alat bantu dengar? Bukankah harus datang langsung ke rumah sakit atau pun klinik yang menjual alat bantu dengar? Tentu saja tidak, kini AQM Hearing Center menyediakan layanan home visit alat bantu dengar jakarta bagi Anda yang tidak sempat mendatangi gerai kami atau bagi Anda yang takut untuk bepergian ke luar rumah.

Baca Juga :  Penjualan Baterai dan Perlengkapan Alat Bantu Dengar Tangerang

Layanan home visit alat bantu dengar Jakarta AQM Hearing Center akan membantu Anda untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan masalah pendengaran dan gangguan yang Anda alami. Selain itu Anda juga dapat membeli alat bantu dengar dan mencobanya secara langsung dan dibantu pemasangannya oleh petugas AQM Hearing Center Jakarta. Tentunya alat bantu dengar yang Anda pesan akan langsung diantar ke rumah. Anda pun tidak perlu ragu karena kebersihan alat periksa dan tenaga pemeriksa akan selalu terjamin demi menghindari penyebaran COVID-19. Petugas pemeriksa sudah menjalani tes kesehatan sebelum mendatangi rumah Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.