Pemasangan Alat Bantu Dengar Jakarta

Pendengaran merupakan suatu kemampuan panca indera untuk mengenali suara. Organ yang bertanggung jawab dalam proses mendengar adalah telinga. Telinga sangat berguna untuk membantu kita dalam berkomunikasi secara langsung.

Gangguan pendengaran merupakan salah satu gangguan kesehatan apabila sinyal suara yang ditangkap oleh telinga gagal untuk mencapai otak sehingga otak tak mampu mendeteksi bahwa suara tersebut ada, hal ini mengakibatkan suara yang diterima tidak terdengar jelas atau bahkan penderitanya tak mampu mendengar sama sekali. Gangguan ini penyebabnya ada banyak hal, salah satunya adalah karena mendengarkan suara dengan frekuensi yang tinggi atau nyaring serta akibat faktor usia.

Salah satu cara mengatasi alat bantu dengar adalah dengan menggunakan alat bantu dengar. ABD tidak mampu mengembalikan pendengaran menjadi 100% normal kembali. Alat ini berfungsi untuk melipatgandakan frekuensi gelombang suara yang ditangkap sehingga suara akan terdengar lebih jelas dan volumenya lebih besar.

Alat bantu dengar saat ini sudah cukup banyak pemakainya yaitu orang-orang yang menderita gangguan pendengaran ataupun ketulian. Pemasangan alat bantu dengar dapat dilakukan dengan berbagai tahapan. Tahapan yang dapat penderita lakukan adalah memeriksakan masalah gangguan pendengarannya ke dokter THT, melakukan tes pendengaran, dokter akan menyarankan jenis alat bantu dengar yang tepat, memilih alat bantu dengar sesuai jenis dan modelnya, kemudian yang terakhir adalah memakai alat bantu dengar.

Pemilihan Alat Bantu Dengar

Fitting atau pemilihan alat bantu dengar merupakan tahapan ketika memilih alat bantu dengar yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat keparahan gangguan pendengaran si penderita. Pada tahap ini, pendenrita gangguan pendengaran akan berkonsultasi dengan dokter mengenai permasalahan pendengarannya, mulai dari gejala yang muncul serta kebiasaan hidup dan lingkungan sekitar penderita. Selain itu dokter juga akan menanyai perihal tujuan ke depan dalam penggunaan alat bantu dengar ini. Dengan cara ini penderita dapat memilih jenis alat bantu dengar yang tepat.

Baca Juga :  Hal-Hal yang Menyebabkan Telinga Sakit

Tahapan selanjutnya adalah pasien akan melakukan berbagai tes pendengaran guna mengetahui penyebab gangguan pendengaran dan tingkat keparahannya. Setelah diketahui hasilnya maka dokter akan menyarankan jenis alat bantu yang tepat untuk Anda.

Selain berkonsultasi dengan dokter, Anda juga dapat mencari berbagai informasi mengenai alat bantu dengar dari berbagai sumber. Hal ini penting agar ketika Anda menggunakan alat bantu dengar nanti mengetahui cara perawatannya dan bagaimana memasang ataupun mencopotnya. Cari juga informasi mengenai jenis-jenis alat bantu dengar yang tersedia saat ini.

Jenis alat bantu dengar yang ada saat ini seperti alat bantu dengar di dalam telinga (In The Ear/ITE). Alat bantu dengar di belakang telinga (Behind The Ear/BTE). Speaker/Receiver BTE terdapat di dalam telinga atau liang telinga (receiver in canal/RIC dan receiver in the ear/RITE). Alat di dalam liang telinga (in the canal/ITC) dan alat sepenuhnya di dalam liang telinga (completely in the canal/CIC). Semua jenis alat bantu dengar ini dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan tingkat keparahan gangguan pendengaran Anda.

Memilih Alat Bantu Dengar

Saat memilih alat bantu dengar penting untuk memperhatikan kenyamanan saat menggunakannya. Anda dapat melakukan uji coba sebelum membelinya. Langkah terbaik adalah membeli alat bantu dengar di counternya langsung sehingga Anda dapat mencobanya terlebih dahulu. Anda juga dapat membuka webstore penjual alat bantu dengar sebagai bahan referensi Anda untuk dapat memilih alat bantu dengar mana yang sesuai karena di dalamnya akan terdapat spesifikasi setiap alat bantu dengar.

Ada banyak faktor yang dapat calon pemakai alat bantu dengar pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli alat bantu dengar dan memasangnya di telinga mereka. Faktor tersebut adalah harga, model, serta kenyamanan alat bantu dengar. Tentu setiap akan membeli suatu barang pastinya akan disesuaikan dengan budget yang tersedia. Model alat bantu dengar sesuai dengan preferensi penderita masing-masing lebih menyukai model alat bantu dengar yang seperti apa. Hal terpenting adalah kenyaman karena alat bantu dengar akan digunakan setiap hari sehingga penting untuk memperhatikan kenyaman alat bantu dengar saaat dipasang di telinga.

Baca Juga :  Alat Bantu Dengar, Solusi untuk Gangguan Pendengaran

Apabila terjadi keluhan berupa gangguan pendengaran sebaiknya segeralah konsultasi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang tepat. Jika Anda memerlukan alat bantu dengar maka Anda bisa menghubungi distributor alat bantu dengar yang sudah terbukti kualitasnya. AQM Hearing Center Jakarta menjual alat bantu dengar dengan harga yang terbaik sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Pemasangan Alat Bantu Dengar

Selain menjual alat bantu dengar, AQM Hearing Center Jakarta juga menerima jasa pemasangan alat bantu dengar Jakarta bagi Anda yang tinggal di daerah Jabodetabek dan sekitarnya. Pemasangan alat bantu dengar ditangani oleh ahli yang profesional. Anda dapat memilih terlebih dahulu jenis alat bantu dengar sesuai dengan arahan dari Tim. Setelah selesai melakukan pemilihan alat bantu dengar, petugas AQM Hearing Center Jakarta akan membantu Anda untuk melakukan pemasangan alat bantu dengar.

Pilih distributor alat bantu dengar terpercaya dan terdapat dokter khusus di dalamnya sehingga Anda dapat dengan tenang membeli alat bantu dengar. Alat bantu dengar yang tersedia memiliki kualitas yang terbaik dan tidak akan mudah rusak. AQM Hearing Center Jakarta menjual alat bantu dengar dengan harga yang terbaik sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Selain itu alat bantu dengar di AQM Hearing Center Jakarta juga bergaransi. Segera datang ke gerai AQM Hearing Center Jakarta atau mengunjungi webstorenya di AQM HEARING CENTER.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.