Service Alat Bantu Dengar Jakarta

pemasangan alat bantu dengar jakarta

Alat bantu dengar merupakan sebuah perangkat elektronik yang krusial bagi penderita gangguan pendengaran dan masalah pendengaran lainnya. Umumnya alat bantu dengar mampu bertahan hingga 3-5 tahun, bergantung pada iklim saat penggunaan alat bantu dengar dan perawatan yang dilakukan oleh penggunanya. Sebaiknya alat bantu dengar jangan digunakan saat mandi atau berenang karena akan terkena air dan membuatnya mudah rusak. Ada cara-cara khusus untuk merawat alat bantu dengar yang Anda miliki. Semahal apapun dan secanggih apapun spesifikasi alat bantu dengar yang Anda miliki akan tetap cepat rusak apabila perlakuan perawatannya tidak baik.

Apakah Anda telah mengetahui bagaimana cara merawat alat bantu dengar? Bagaimana jika terjadi kerusakan pada alat bantu dengar? Yuk simak jawabannya dalam ulasan berikut ini.

Aturan dalam Membersihkan Alat Bantu Dengar

Alat bantu dengar begitu penting untuk membantu proses pendengaran. Oleh karena itu sebaiknya harus menjaga dan merawatnya dengan sebaik mungkin. Untuk membersihkannya pun tidak boleh asal-asalan. Berikut merupakan beberapa aturan dalam membersihkan alat bantu dengar:

  • Sebaiknya jangan menggunakan alat bantu dengar ketika mandi dan mencuci muka karena dikhawatirkan air dan sabun dapat masuk ke dalam alat bantu dengar sehingga membuatnya akan mudah lebih cepat rusak. Pastikan Anda melepaskan alat bantu dengar sebelum mandi, mencuci muka, wudhu, atapun aktivitas lain yang memungkinkan air dapat masuk ke dalam alat bantu dengar.
  • Hindarkan alat bantu dengar dari suhu yang terlalu panas atau dingin seperti dibawah terik sinar matahari. Kondisi ini dapat menyebabkan alat bantu dengar menjadi tidak optimal kembali fungsinya.
  • Membersihkan alat bantu dengar setiap malam agar keesokan harinya dapat digunakan kembali dengan bersih sehingga nyaman untuk digunakan.
  • Selalu sedia alat-alat untuk membersihkan alat bantu dengar agar lebih mudah untuk melakukan pembersihan.
Baca Juga :  Cara Menjaga Kesehatan Telinga

Penting untuk memperhatikan kebersihan alat bantu dengar agar tetap nyaman untuk digunakan. Anda harus merawat alat bantu dengar agar fungsinya tetap terjaga secara optimal.

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Alat Bantu Dengar Rusak

Seiring berjalannya waktu, setiap benda pasti akan rusak walaupun sudah dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin. Apabila alat bantu dengar yang Anda pakai ternyata mengalami kerusakan, sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum membawanya kepada ahli reparasi alat bantu dengar.

Anda dapat memeriksa baterai alat bantu dengar, terkadang alat bantu dengar tidak berfungsi karena baterainya habis. Setelah baterai habis sebaiknya ganti menggunakan baterai yang baru agar alat bantu dengar dapat kembali berfungsi dengan optimal. Alat bantu dengar akan berfungsi normal seperti semula setelah baterainya diganti.

Lakukan pengecekan terhadap kondisi mikrofon dan selang. Bagian ini dapat terjadi penyumbatan oleh kotoran telinga. Bagian ini dapat dibersihkan dengan sikat pembersih untuk menghilangkan kotoran. Apabila mikrofon tersumbat, suara tidak akan dapat merambat ke telinga dan tak bisa terdengar dengan baik.

Lakukan pengaturan ulang alat bantu dengar jika dirasa alat bantu dengar tidak berfugsi dengan baik. Segera kunjungi penyedia layanan alat bantu dengar terdekat untuk meminta penyesuaian ulang terhadap alat bantu dengar Anda.

Alat bantu dengar dapat mengalami permasalahan koneksi. Buka penutup baterai untuk mematikannya kemudian aktifkan ulang perangkat alat bantu dengar seperti smartphone atau tablet. Tutup kembali penutup baterai dan setelah perangkat Anda hidup pastikan alat bantu dengar “resync” dengan perangkat Anda.

Apabila Anda sudah melakukan beberapa hal tersebut ternyata alat bantu dengar tetap tidak dapat berfungsi dengan optimal ataupun mengalami kerusakan, segeralah pergi ke pusat service alat bantu dengar Jakarta bagi Anda yang tinggal di daerah jakarta dan sekitarnya. Alat bantu dengar yang rusak akan diperbaiki oleh ahli reparasi alat bantu dengar yang kami miliki.

Baca Juga :  Service Alat Bantu Dengar Tangerang

Verifikasi merupakan bagian penting dari pemasangan alat pendengaran. Jika suara tidak terdengar atau terlalu keras, dapat disesuaikan kembali dengan kebutuhan pendengaran penggunanya. Verifikasi telinga memungkinkan audiolog untuk mendapatkan gambaran obyektif bahwa alat bantu dengar Anda telah disesuaikan sebagaimana mestinya.

Pusat Alat Bantu Dengar

Jika Anda sedang mencari distributor alat bantu dengar dan pusat service alat bantu dengar Jakarta, jawaban yang tepat adalah AQM Hearing Center Jakarta. AQM Hearing Center Jakarta menyediakan alat bantu dengar dengan berbagai spesifikasi tergantung dengan kebutuhan. Anda dapat memilih alat bantu dengar sesuai dengan tingkat keparahan gangguan pendengaran yang Anda alami. Selain menyediakan alat bantu dengar, AQM Hearing Center Jakarta juga menyediakan jasa untuk perbaikan reparasi dan service alat bantu dengar. Alat bantu dengar Anda dapat diperbaiki secara cepat dan baik tentunya dilengkapi dengan garansi.

AQM Hearing Center Jakarta merupakan pilihan yang tepat untuk masalah pendengaran Anda. Terdapat banyak layanan yang terdapat di AQM Hearing Center Jakarta. Layanan tersebut meliputi konsultasi gangguan pendengaran, tes pendengaran, service alat bantu dengar, pemasangan alat bantu dengar, home visit, penjualan baterai dan perlengkapan alat bantu dengar. Anda dapat menghubungi dan mencari berbagai informasi mengenai pembelian maupun service alat bantu dengar melaui website AQM Hearing Center Jakarta di aqm-hearingcenter.com.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.