Penjualan Baterai dan Perlengkapan Alat Bantu Dengar Jakarta

penjualan baterai dan perlengkapan alat bnatu dengar jakarta

Kami AQM Hearing Center Pusat Penjualan Baterai Alat Bantu Dengar Jakarta akan berbagi tentang pengenalan baterai alat bantu dengar. Dewasa ini, perangkat elektronik alat bantu dengar sudah semakin berkembang. Alat bantu dengar saat ini sudah menggunakan baterai khusus yang cukup tahan lama. Apakah tersirat di dalam pikiran Anda untuk mengetahui lebih jauh mengenai alat bantu dengar dan semua perlengkapan alat bantu dengar? Jika iya, yuk simak penjelasannya berikut ini.

Pengenalan Baterai ABD

Bahan yang digunakan dalam pembuatan baterai untuk alat bantu dengar adalah zinc. Terdapat empat jenis baterai zinc air yang digunakan dalam alat bantu dengar. Masing-masing jenis baterai zinc memiliki kode warna tersendiri pada paket baterai. Baterai yang digunakan adalah baterai yang ukurannya sesuai dengan alat bantu dengar yang Anda pakai sesuai instruksi penggunaannya

Umumnya, baterai dalam alat bantu dengar akan bertahan selama kurang lebih tiga sampai sepuluh hari sampai habis dan perlu untuk diganti, tergantung pada penggunaan dan jenis alat bantu dengar yang Anda gunakan. Apabila alat bantu dengar yang Anda miliki mati, jangan panik terlebih dahulu, bukan berarti alat bantu dengar tersebut rusak atau bermasalah. Anda hanya perlu memeriksa apakah baterai sudah habis atau tidak dengan cara:

1.Menggunakan battery tester, dengan cara berikut ini:

  • Tempatkan baterai dari alat bantu dengar Anda pada permukaan tester baterai. Pastikan tanda positif (+) menghadap ke atas dan tanda negatif (-) menghadap ke bawah.
  • Geser baterai ke arah panah dan baca hasilnya pada layar.

2. Tanpa baterai tester

  • Masukkan baterai ke dalam alat bantu dengar dan tutup pintu baterai kembali.
  • Selanjutnya tutup tangan Anda di sekitar alat bantu dengar dan tahan sampai mengarah ke telinga Anda
  • Apabila alat bantu dengar berbunyi, berarti tandanya baterai tersebut berfungsi.
Baca Juga :  Harus Dibaca Sebelum Membeli Alat Bantu Dengar

Untuk mengatasi alat bantu dengar mati mendadak saat Anda beraktivitas dan bepergian, sebaiknya Anda selalu membawa baterai cadangan atau mengganti baterai dahulu sebelum berangkat berpergian. Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi ketahanan dalam penggunaan baterai alat bantu dengar. Apabila Anda melakukan streaming terlalu sering atau Anda kurang melakukan perawatan dan pembersihan alat bantu dengar, akan mempengaruhi lamanya waktu ketahanan baterai untuk untuk menghidupi alat bantu dengar tersebut. Hal ini dapat menyebabkan baterai alat bantu dengar hanya dapat bertahan selama 3 hari saja.

Tips Memaksimalkan Baterai

Pemakaian alat bantu dengar dapat diusahakan agar lebih awet begitu pula dengan durasi keawetan baterai dapat dimaksimalkan dengan menerapkan berbagai cara berikut ini:

  1. Biarkan baterai alat bantu dengar dapat “bernafas” selama 3-5 menit. Lepaskan stiker dari baterai dan biarkan baterai beristirahat selama 3-5 menit sebelum memasangnya ke alat bantu dengar Anda. Waktu aktivasi ini memungkinkan udara mencapai bahan-bahan di dalam baterai dan mengaktifkannya.
  2. Cuci tangan sebelum mengganti baterai karena debu dan kotoran yang menempel pada baterai mampu merusak alat bantu dengar. Minyak dan kotoran juga dapat menyumbat pori-pori udara pada baterai alat bantu dengar. Agar kotoran tidak mudah menempel pada baterai, sebaiknya Anda membiasakan untuk mencuci tangan terlebih dulu sebelum proses mengganti baterai.
  3. Saat Anda tidak menggunakan alat bantu dengar, sebaiknya matikan alat dan buka tempat baterai untuk meminimalkan pengurasan baterai. Biarkan kompartemen baterai terbuka di malam hari agar kelembapan bisa keluar. Hal tersebut akan mencegah baterai berkarat dan merusak alat bantu dengar.
  4. Gunakan pengering alat bantu dengar untuk membantu menyerap kelembapan dari alat bantu dengar dan baterai. Hal ini akan membuat daya baterai yang digunakan menjadi lebih efisien. Pengering juga merupakan tempat yang tepat untuk menyimpan alat bantu dengar Anda.
  5. Sebaiknya Anda keluarkan baterai sepenuhnya dari alat bantu dengar apabila tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.Hal tersebut bertujuan untuk membantu menghindari terjadinya karat dan kerusakan akibat kelembaban yang terperangkap dalam baterai.
  6. Gunakan baterai yang pertama kali dibeli terlebih dahulu. Baterai yang terbaru akan memiliki tanggal kadaluarsa lebih jauh daripada baterai yang lama. Sehingga baterai lama dayanya akan lebih berkurang, untuk itu harus digunakan lebih dahulu untuk mendapatkan kualitas yang terbaik dari baterai yang digunakan.
  7. Simpan baterai di tempat kering yang sejuk. Menyimpan baterai baru yang tidak digunakan dalam suhu ekstrim dapat menyebabkan baterai mengering / memiliki masa pakai yang lebih singkat.
Baca Juga :  Pemasangan Alat Bantu Dengar Depok

AQM Hearing Center Pusat Penjualan Baterai Alat Bantu Dengar

Saat ini, Anda tak perlu bingung apabila membutuhkan baterai alat bantu dengar dengan kualitas yang bagus. Kini telah hadir tempat penjualan baterai alat bantu dengar Jakarta terbaik AQM Hearing Center Jakarta. Anda tak perlu lagi meragukan kualitas produk alat bantu dengar, baterai, dan berbagai perlengkapannya yang dijual oleh alat bantu dengar AQM Hearing Center Jakarta karena telah tersertifikasi secara khusus dan lulus uji mutu serta standar yang berlaku. Selain penjualan baterai alat bantu dengar di AQM Hearing Center menyediakan berbagai layanan layanan terkait dengan masalah pendengaran.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.