Penjualan Baterai dan Perlengkapan Alat Bantu Dengar Depok

Baterai merupakan komponen vital yang harus ada dalam alat bantu dengar. Kini, telah hadir tempat penjualan baterai dan perlengkapan alat bantu dengar Depok yang terpercaya. Ingin tahu lebih lanjut mengenai penjualan baterai dan perlengkapan alat bantu dengar Depok yang terpercaya tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Tipe dan Ukuran Alat Bantu Dengar

Baterai yang terjual di pasaran saat ini hadir dalam berbagai tipe. Terdapat 4 ukuran standar baterai alat bantu dengar yang tersedia di pasaran. Setiap ukuran memiliki warna yang berbeda sehingga pembeli dapat dengan mudah untuk membedakannya dan memilihnya. Hal ini karena ukuran alat bantu dengar sangatlah kecil sehingga sulit untuk membedakannya.

Selain baterai yang dicharge, juga terdapat tipe baterai yang paling umum yaitu zinc-air disposable battery. Ukuran baterai alat bantu dengar lebih kecil daripada ukuran kancing baju. Ukuran yang tersedia antara lain:

  1. 10: 5,8 mm x 3,6mm
  2. 13: 7,9 mm x 5,4mm
  3. 312: 7,9 mm x 3,6mm
  4. 675: 11,6 mm 5,4mm

Kode warna untuk setiap size alat bantu dengar adalah sebagai berikut:

  1. Merah : size 5
  2. Kuning : size10
  3. Cokelat : size 312
  4. Orange : size 13
  5. Biru : size 675

Ketahanan Baterai Alat Bantu Dengar

Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi ketahanan dalam penggunaan baterai alat bantu dengar. Apabila Anda melakukan streaming terlalu sering atau Anda kurang melakukan perawatan dan pembersihan alat bantu dengar, akan mempengaruhi lamanya waktu ketahanan baterai untuk untuk menghidupi alat bantu dengar tersebut. Hal ini dapat menyebabkan baterai alat bantu dengar hanya dapat bertahan selama 3 hari saja.

Umumnya, baterai dalam alat bantu dengar akan bertahan selama kurang lebih tiga sampai sepuluh hari sampai habis dan perlu untuk diganti, tergantung pada penggunaan dan jenis alat bantu dengar yang Anda gunakan. Apabila alat bantu dengar yang Anda miliki mati, jangan panik terlebih dahulu, bukan berarti alat bantu dengar tersebut rusak atau bermasalah. Anda hanya perlu memeriksa apakah baterai sudah habis atau tidak dengan cara menggunakan battery tester atau tanpa battery tester.

Baca Juga :  Anatomi Daun Telinga

Pengecekan menggunakan battery tester adalah dengan cara menempatkan baterai dari alat bantu dengar Anda pada permukaan tester baterai. Pastikan tanda positif (+) menghadap ke atas dan tanda negatif (-) menghadap kebawah. Setelah itu geser baterai ke arah panah dan baca hasilnya pada layar.

Pengecekan tanpa menggunakan battery tester adalah dengan cara memasukkan baterai ke dalam alat bantu dengar dan tutup pintu baterai kembali. Selanjutnya tutup tangan Anda di sekitar alat bantu dengar dan tahan sampai mengarah ke telinga Anda. Apabila alat bantu dengar berbunyi, berarti tandanya baterai tersebut berfungsi.

Tips Memaksimalkan Baterai Alat Bantu Dengar

baterai dan perlengkapan alat bantu dengar

Pemakaian alat bantu dengar dapat diusahakan agar lebih awet begitu pula dengan durasi keawetan baterai dapat dimaksimalkan dengan menerapkan berbagai cara berikut ini:

  • Sebaiknya biarkan baterai alat bantu dengar beristirahat selama 3-5 menit dengan cara melepaskan stiker dari baterai dan membiarkan baterai beristirahat selama 3-5 menit sebelum memasangnya ke alat bantu dengar Anda. Waktu aktivasi ini memungkinkan udara mencapai bahan-bahan di dalam baterai dan mengaktifkannya.
  • Mencuci tangan sebelum mengganti baterai karena debu dan kotoran yang menempel pada baterai mampu merusak alat bantu dengar. Minyak dan kotoran juga dapat menyumbat pori-pori udara pada baterai alat bantu dengar. Agar kotoran tidak mudah menempel pada baterai, sebaiknya Anda membiasakan untuk mencuci tangan terlebih dulu sebelum proses mengganti baterai.
  • Saat alat bantu dengar tak digunakan, sebaiknya matikan alat dan buka tempat baterai untuk meminimalkan pengurasan baterai. Biarkan kompartemen baterai terbuka di malam hari agar kelembapan bisa keluar. Hal tersebut akan mencegah baterai berkarat dan merusak alat bantu dengar.
  • Keluarkan baterai sepenuhnya dari alat bantu dengar apabila tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tujuannya adalah untuk membantu menghindari terjadinya karat dan kerusakan akibat kelembaban yang terperangkap dalam baterai.
  • Gunakan pengering alat bantu dengar untuk membantu menyerap kelembapan dari alat bantu dengar dan baterai. Hal ini akan membuat daya baterai yang digunakan menjadi lebih efisien. Pengering juga merupakan tempat yang tepat untuk menyimpan alat bantu dengar Anda.
  • Simpan baterai di tempat kering yang sejuk. Menyimpan baterai baru yang tidak digunakan dalam suhu ekstrim dapat menyebabkan baterai mengering / memiliki masa pakai yang lebih singkat.
Baca Juga :  14 Faktor Penyebab Telinga Mendengung (Tinnitus) dan Cara Mengatasinya

Pusat Penjualan Alat Bantu Dengar

AQM Hearing Center Depok melayani penjualan baterai dan perlengkapan alat bantu dengar Depok dengan harga dan kualitas terbaik. Baterai yang berkualitas rendah dapat merusak alat bantu dengar. Oleh karenanya sangat disarankan untuk memilih baterai dan peralatan alat bantu dengar dengan kualitas terbaik. Pilihlah jenis alat bantu dengar sesuai dengan rekomendasi dokter. Anda juga dapat bertanya dan berkonsultasi kepada AQM Hearing Center mengenai informasi jenis alat bantu dengar beserta baterai dan perlengkapan yang cocok untuk kebutuhan Anda. Dengan tenaga ahli yang profesional kami siap membantu Anda untuk memilih alat bantu dengar, baterai serta perlengkapan alat bantu dengar yang lain dengan pilihan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.