Penjualan Baterai dan Perlengkapan Alat Bantu Dengar Tangerang

penjualan baterai dan perlengkapan alat bantu dengar tangerang

Baterai alat bantu dengar merupakan komponen yang krusial dalam seperangkat alat bantu dengar. Tanpa baterai tentunya alat bantu dengar tidak dapat berfungi. Pemasangan alat bantu dengar yang tidak sesuai juga akan membuat alat bantu dengar tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Penjualan baterai dan perlengkapan alat bantu dengar Tangerang merupakan solusi terbaik bagi Anda yang memerlukan alat bantu dengar, baterai, dan segala perlengkapannya.

Faktor yang Mempengaruhi Ketahanan Baterai Alat Bantu Dengar

Baterai alat bantu dengar dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama. Namun, apabila semakin lama baterai disimpan, maka masa pakainya pun juga akan semakin pendek. Biasanya, baterai alat bantu dengar dapat bertahan selama kurang lebih 3-7 hari. Faktor yang mampu mempengaruhi ketahanan baterai antara lain: jenis dan ukuran alat bantu dengar, jenis dan ukuran baterai, lama penggunaan dalam satu hari, teknologi dan fitur dari alat bantu dengar, lingkungan tempat tinggal dan beraktivitas, serta cara merawat baterai.

Cara Mempertahankan Keawetan Baterai Alat Bantu Dengar

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar baterai dapat bertahan lama dalam masa pemakaiannya. Hal-hal tersebut antara lain:

  1. Gunakanlah baterai bawaan dari alat bantu dengar saat pertama kali membelinya. Hal ini akan berpengaruh pada daya yang dihasilkan baterai. Untuk daya yang lebih maksimal sebaiknya gunakan baterai bawaan dari alat bantu dengar.
  2. Simpan baterai di tempat yang kering dan berada di suhu normal. Jangan simpan baterai di suhu yang ekstrem baik panas ataupun dingin karena baterai akan mudah rusak.
  3. Sebaiknya jangan lepaskan label baterai sebelum hendak memakainya karena label akan menjaga baterai tetap dalam kondisi yang baik dalam penyimpanan.
  4. Mencuci tangan sebelum memasang baterai ke alat bantu dengar karena kotoran akan mempengaruhi fungsi alat bantu dengar.
  5. Saat baterai baru dibuka labelnya, diamkan dahulu selama 5 menit. Sebab, saat baterai dilepas labelnya maka timah pada baterai akan teroksidasi dengan udara dan membuat baterai memiliki daya yang optimal.
  6. Saat tidak sedang menggunakan alat bantu dengar, sebaiknya segera matikan alat bantu dengar dan buka kompartemen baterai lalu letakkan di temapat yang kering dengan suhu kamar. Biarkan tempat baterai terbuka agar embun pada tempat baterai menguap dan menjaga baterai tetap awet.
  7. Keluarkan baterai dari alat bantu dengar saat tidak digunakaan dalam jangka waktu yang lama karena untuk menghindari korosi serta kerusakan akibat kelembaban yang terperangkap dalam kompartemen alat bantu dengar.

Cara Merawat dan Membersihkan Alat Bantu Dengar

Alat bantu dengar merupakan suatu perangkat elektronik yang penting untuk membantu proses pendengaran. Oleh karena itu sebaiknya harus menjaga dan merawatnya dengan sebaik mungkin. Untuk membersihkannya pun tidak boleh asal-asalan. Berikut merupakan beberapa aturan dalam membersihkan alat bantu dengar:

  • Jangan menggunakan alat bantu dengar ketika mandi dan mencuci muka karena dikhawatirkan air dan sabun dapat masuk ke dalam alat bantu dengar sehingga membuatnya akan mudah lebih cepat rusak. Pastikan Anda melepaskan alat bantu dengar sebelum mandi, mencuci muka, wudhu, atapun aktivitas lain yang memungkinkan air dapat masuk ke dalam alat bantu dengar.
  • Membersihkan alat bantu dengar setiap malam agar keesokan harinya dapat digunakan kembali dengan bersih sehingga nyaman untuk digunakan.
  • Selalu sedia alat-alat untuk membersihkan alat bantu dengar agar lebih mudah untuk melakukan pembersihan.
  • Hindarkan alat bantu dengar dari suhu yang terlalu panas atau dingin seperti dibawah terik sinar matahari. Kondisi ini dapat menyebabkan alat bantu dengar menjadi tidak optimal kembali fungsinya. Simpan alat bantu dengar pada tempat dengan suhu normal (suhu kamar).

Penting untuk memperhatikan kebersihan alat bantu dengar agar tetap nyaman untuk digunakan. Anda harus merawat alat bantu dengar agar fungsinya tetap terjaga secara optimal. Masa pemakaian alat bantu dengar juga akan bertahan lama apabila perawatannya baik dan benar.

Telinga merupakan salah satu aset penting pada tubuh kita. Manfaatnya tidak main-main, dari proses mendengar hingga alat keseimbangan tubuh. Begitu berharganya telinga membuat kita harus merawatnya dengan baik dan hati-hati. Penting untuk rajin membersihkan telinga secara berkala agar kotoran tidak menumpuk sehingga menyumbat telinga dan menyebabkan gangguan pendengaran. Namun, membersihkan telinga tidak boleh sembarangan, sebaiknya menggunakan obat tetes telinga yang aman karena menggunakan cottod bud akan menyebabkan kotoran telinga semakin masuk ke dalam telinga.

AQM Hearing Center Pusat Alat Bantu Dengar

Apabila Anda merupakan pengguna alat bantu dengar dan membutuhkan baterai alat bantu dengar, maka solusi yang tepat adalah mendatangi AQM Hearing Center Tangerang. AQM Hearing Center Tangerang melayani penjualan baterai dan perlengkapan alat bantu dengar Tangerang dengan berbagai tipe dan ukuran sesuai dengan kebutuhan alat bantu dengar yang Anda miliki. Harga yang ditawarkan sangat menarik sesuai dengan kualitas baterai alat bantu dengar.

Selain penjualan baterai dan perlengkapan alat bantu dengar Tangerang, AQM Hearing Center Jakarta menyediakan layanan lain seperti tes pendengaran dan konsultasi gangguan pendengaran. Semua yang Anda butuhkan mengenai masalah kesehatan telinga tersedia di AQM Hearing Tangerang. Tunggu apa lagi? Yuk segera datang ke AQM Hearing Center Tangerang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.