Diet Sehat Dapat Menurunkan Risiko Gangguan Pendengaran

risiko gangguan pendengaran

Anda pasti setuju bukan bahwa diet memiliki pengaruh yang sangat baik bagi kesehatan tubuh? Ya, selain bisa mengontrol berat badan, melakukan diet yang sehat juga berpengaruh terhadap kesehatan kita. Diet yang sehat bisa menjadi sebuah pola hidup yang baik sehingga membuat kita menjadi lebih fokus. Selain itu, ternyata melakukan diet sehat juga bisa menurunkan risiko gangguan pendengaran loh. Ingin tahu bagaimana penjelasannya? Yuk, simak ulasan berikut bersama Hearing Center Tangerang!

Diet Sehat Mempengaruhi Pendengaran dan Penglihatan

Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang sangat penting. Saat ini, banyak sekali jenis-jenis penyakit baru yang bisa menyerang kita kapanpun dan dimanapun. Menjaga pola hidup yang sehat serta menjaga kebersihan lingkungan tentu menjadi suatu bentuk kegiatan positif yang bisa meminimalisir resiko terkena gangguan tubuh ataupun penyakit tertentu. Maka dari itu, kita harus menjaga kesehatan dengan cara melakukan aktifitas positif salah satunya dalam bentuk diet sehat. Dengan menjalankan program diet sehat ternyata bisa meminimalisir adanya risiko gangguan pendengaran serta penglihatan. Konsumsilah makanan yang tepat dan sehat setiap harinya untuk menjalani diet yang sehat.

Makanan Sehat Untuk Diet Sehat

Diet yang sehat adalah diet yang membuat kita bisa mengontrol makanan apa yang kita konsumsi setiap hari. Berikut adalah beberapa jenis makanan sehat yang bisa anda konsumsi untuk mendapatkan diet yang sehat.

Ikan

Jenis makanan pertama yang sangat baik untuk diet sehat adalah ikan. Ikan biasanya memiliki sedikit lemak atau bahkan ada yang tanpa lemak juga. Makanan ini penuh akan omega tiga, omega enam, serta vitamin D yang bisa memperkuat tulang yang ada di dalam telinga serta mengatasi atau mencegah berbagai permasalahan lainnya yang berhubungan dengan tulang.

Baca Juga :  Anda Penderita Telinga Berdenging, Yuk Simak Larangan dan Anjurannya

Kacang atau Polong-Polongan

Saat sedang diet kita harus memperhatikan pula kesehatan usus kita. Adapun makanan yang baik untuk usus sehat adalah kacang-kacangan ataupun polong-polongan. Makanan ini banyak mengandung seng yang sangat bagus untuk pendengaran.

Buah Pisang

Bagi anda yang sudah memulai diet atau sudah mencari banyak informasi seputar diet sehat pasti anda sudah paham bahwa buah yang paling baik untuk diet adalah pisang. Jenis buah ini memang sangat penting dan bisa anda konsumsi setiap hari agar mendapatkan tubuh yang sehat dan ramping. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan potassium yang bisa menjaga pendengaran kita karena pertambahan usia. Sebenarnya manusia memiliki kadar potassium di dalam tubuhnya, namun seiring bertambahnya usia kadar ini akan menurun sehingga kita membutuhkan potassium dari pisang.

Brokoli

Hampir semua jenis sayur memang bagus untuk diet dan salah satunya adalah brokoli. Brokoli merupakan sayuran yang memiliki serat serta vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan kulit serta vitamin K. Ia bisa menghentikan adanya pembentukan radikal bebas yang ada dalam tubuh dimana ia bisa menyebabkan penyakit dan memecah sel-sel kita. Fungsi brokoli untuk pendengaran ialah mencegah adanya risiko gangguan pendengaran serta membuat tubuh kita selalu kuat dan sehat.

Itulah informasi yang bisa kami berikan seputar diet sehat dapat menurunkan risiko gangguan pendengaran. Bagi anda yang membutuhkan konsultasi terkait pendengaran serta membutuhkan penanganan untuk masalah pendengaran yang sedang anda alami maka anda bisa mengunjungi kami di Klinik Pendengaran Tangerang. Selain konsultasi dan tindakan, kami juga menyediakan berbagai produk alat bantu dengar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.